Minggu, 10 Agustus 2014

Duel sengit Persija vs Persib berakhir imbang

Share & Comment



Persija Jakarta harus puas berbagi angka dengan Persib Bandung di hadapan pendukungnya usai bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (10/8).
Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara wilayah barat. Persib menduduki peringkat tiga dengan nilai 29. Persija berada di posisi keempat dengan koleksi poin sama, tapi kalah selisih gol.

Di laga ini, Persija tidak bisa memainkan Ivan Bosjnak yang sedang dibekap cedera. Sedangkan Persib minus Ferdinand Sinaga akibat akumulasi kartu. Selain itu, Persib menjalani laga dengan duka, karena salah satu pentolan suporter mereka, Ayi Beutik, meninggal dunia satu hari sebelum laga digelar.

Babak pertama

Duel panas antara Persija dan Persib sudah berlangsung sengit sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Persija yang mendapat dukungan puluhan ribu dari fans mereka mencoba menggebrak pertahanan Persib.

Peluang diperoleh Persija ketika laga memasuki menit ketujuh. Namun tendangan bebas Fabiano Beltrame masih melambung di atas mistar gawang I Made Wirawan. Persib pun membalas serangan Persija, tapi membentur pertahanan tuan rumah.

Setelah sundulan Ramdani Lestaluhu menyambut umpan tendangan bebas dapat diamankan I Made Wirawan pada menit ke-12, giliran Persib yang memperoleh peluang di menit ke-21. Tapi tendangan Makan Konate masih melebar dari gawang.

Persija kemudian mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Upaya ini dicoba April Hadi lewat tendangan kerasnya di menit ke-33, tapi melambung tipis di atas mistar gawang.

Persija dan Persib masih terus melakukan tekanan ke area pertahanan lawan masing-masing. Hanya saja, pertahanan solid yang diperlihatkan kedua tim membuat babak pertama di tutup dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua

Tensi permainan Persija dan Persib tidak mengalami perubahan di babak kedua. Taun rumah dan tim tamu tetap memperlihatkan permainan agresif untuk memecahkan kebuntuan di 45 menit sebelumnya.

Perlahan-lahan, Persija mulai memberikan tekanan berarti ke pertahanan Persib. Serangan tim Macan Kemayoran membuat barisan belakang Maung Bandung harus bekerja keras untuk menghalau bola menjauhi gawang I Made Wirawan. Walau begitu, Persija belum mampu mengubah papan skor.

Mendapat tekanan, Persib mencoba mengubah variasi permainan dengan memasukkan Tantan, dan menarik keluar Djibril Coulibaly saat laga berjalan satu jam. Masuknya Tantan membuat laga kembali berjalan sengit.

Tantan memperoleh peluang satu menit usai menjejakkan kaki di atas lapangan, tapi sepakannya melebar. Persija membalasnya melalui Boakay Edy Foday, dan tendangannya pun melebar di menit ke-75. Sementara sundulan Fabiano Beltrame pada menit ke-82 dapat diamankan I Made Wirawan.

Satu-satunya peluang emas Persib terjadi menjelang laga usai. Kiper Andritany harus berjibaku untuk mementahkan peluang yang diperoleh M Ridwan. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

goal.com
Tags: , ,

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com