Rabu, 12 November 2014

Robben: Lini Pertahanan Belanda Payah!

Share & Comment



Timnas Belanda tak berdaya di depan publiknya sendiri kala menghadapi Meksiko. Gelandang Arjen Robben menilai buruknya koordinasi di lini pertahanan menjadi penyebab kekalahan Tim Oranye di partai ini.

Tampil impresif menjadi juara ketiga Piala Dunia 2014, Timnas Belanda masih kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya usai ditinggal pelatih Louis van Gaal. Pada laga persahabatan melawan Meksiko di Stadion Amsterdam Arena, Kamis (13/11/2014) dini hari WIB, Belanda tumbang 2-3.

Carlos Vela membuka keunggulan Meksiko pada menit kedelapan. Tetapi, Wesyley Sneijder membalasnya pada menit ke-49. Pada paruh selanjutnya, Meksiko kembali memimpin melalui gol kedua Carlos Vela pada menit ke-62.

Tujuh menit berselang, Javier 'Chicharito' Hernandez membawa Meksiko menjauh dengan skor 3-1. Tim Oranye hanya mampu memperkecil ketertinggalannya lewat aksi Daley Blind di menit ke-74.

"Kami tak boleh menyalahkan satu sama lain. Tapi, kami harus berbicara satu sama lain mengenai banyaknya kesalahan yang kami buat. Kami tak memiliki stabilitas di lini pertahanan. Kami terus mengulang kesalahan yang sama," tegas Robben kepada SBS6.

"Kami juga gagal mengonversi sejumlah peluang bagus. Kami harus bermain dengan benar dan mencetak lebih banyak gol jika ingin berbicara banyak," bintang andalan klub Bayern Munchen itu menambahkan.

Ini menandai kekalahan keempat pelatih Guus Hiddink dari lima pertandingan. Juru racik berusia 68 tahun itu juga pernah mengalami hal yang sama saat pertama kali membesut Timnas Belanda pada 1995 silam.

Menanggapi kekalahan ini, Hiddink berjanji akan mundur jika Timnas Belanda gagal mengalahkan Latvia pada babak Kualifikasi Piala Eroipa 2016 akhir pekan ini.

bola.liputan6




Belum Daftar ? Daftar sekarang dari salah satu link favorit kami di bawah ^.^




Salam HL8 Asia
Tags: , , , ,

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Masukan Email Sobat Disini

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com