Selasa, 21 Oktober 2014

Diwarnai Insiden Adu Pukul, Persipura Bekuk Arema

Share & Comment



Persipura Jayapura berhasil memenangankan pertandingan melawan Arema Indonesia dalam lanjutan Babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Tim Mutiara Hitam menang 2-1 atas tamunya tersebut di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (21/10/2014).

Laga ini sempat diwarnai kekisruhan berawal dari perseteruan Ruben Sanadi (Persipura) dengan Dendy (Arema). Insiden itu bahkan tertangkap kamera, di mana keduanya saling baku hantam.

Tak pelak kejadian tersebut membuat emosi pemain kedua tim. Akibatnya, dua pemain tersebut diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Selain kejadian itu, tampak pula Kurnia Meiga dicekik oleh salah satu ofisial Persipura Jayapura. Oleh sebab insiden tersebut laga terpaksa dihentikan selama 10 menit. Namun setelah itu laga kembali dilanjutkan.

Di babak pertama, Persipura langsung mengambil inisiatif serangan. Alhasil di menit keenam, mereka mendapat peluang yang cukup membahayakan gawang lawan.

Namun sayang, tendangan Pugliara di dalam kotak penalti masih dapat diamankan kiper Kurnia Meiga. Enam menit berselang, giliran Arema yang mendapat peluang.

Namun Beto gagal menjebol gawang Persipura yang dikawal kiper Yoo Jae-hoon setelah mendapat umpan matang sundulan dari Gonzales, meski dia dalam posisi yang tidak terkawal.

Lima menit berselang, Persipura nyaris membuka keunggulan kala saja tendangan keras dari luar kotak penalti Boaz masih dapat ditepis dengan gemilang oleh Meiga.

Boaz nyaris membawa Persipura unggul di menit ke-17. Tendangan keras dari luar kotak penalti masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Meiga.

Pada menit ke-27, Arema akhirnya mampu membuka keunggulan lebih dulu setelah sodoran Gustavo Lopez diterima Beto di kotak penalti.

Walau mendapat kawalan beberapa pemain, Beto masih bisa memberikan umpan tumit ke arah Gonzales. Tanpa kawalan, El Loco berhasil merobek jala Persipura. 1-0 untuk tim tamu.

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pasalnya di menit ke-38, memanfaatkan umpan matang Ruben Sanadi, Kabes mampu menjebol gawang Arema yang dikawal Meiga. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura kembali mengambil inisiatif serangan sejak peluit dibunyikan. Pada menit ke-47, sundulan Boaz memanfaatkan umpan silang Lim Joon-sik masih mengenai pemain Arema.

Mulai pertengahan babak kedua, tensi pertandingan mulai meninggi. Beberapa kali benturan dan pelanggaran keras pun tidak dapat dihindari.

Akibatnya di menit ke-82, wasit harus menghentikan pertandingan karena terjadi adu pukul antara Ruben Sanadi dan Dendy Santoso.

Kejadian berawal dari pelanggaran yang dilakukan Dendy, Ruben Sanadi kemudian memukul kepala dan muka Dendy dengan telapak tangannya. Dendy sempat membalas satu kali.

Aksi tersebut memicu amarah penonton yang mulai melempar benda ke lapangan. Pertandingan pun sempat dihentikan selama sekitar 10 menit. Setelah kondisi mulai terkendali, wasit memberikan kartu merah kepada Ruben dan Dendy.

Persipura akhirnya mampu mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+4. Berawal dari aksi individu Pugliara, pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Bola membentur Igbonefo dan berubah arah sehingga Meiga tak bisa berbuat banyak. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Persipura duduk di peringkat dua dengan poin enam, sementara Arema masih di puncak dengan poin tujuh.

bola.liputan6


Belum Daftar ? Daftar sekarang dari salah satu link favorit kami di bawah :




Salam HL8 Asia
Tags: , , , , ,

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Masukan Email Sobat Disini

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com