Selasa, 28 Oktober 2014

Nominasi Ballon D’Or 2014 Diumumkan, Ronaldo-Messi Tetap Terdepan

Share & Comment






FIFA secara resmi telah mengumumkan daftar nominasi pemenang Ballon d’Or 2014 pada hari ini (28/10). Dalam rilis yang dikeluarkan, sebanyak 23 nama tercantum untuk memperebutkan penghargaan individu paling bergengsi itu.

Meski begitu, nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tetap dikedepankan sebagai kandidat kuat pemenang Ballon d’Or 2014. Performa kedua pemain terbaik di muka bumi ini selalu stabil sehingga akan sulit bagi siapapun untuk mengganggu dominasi keduanya.

Jerman sebagai negara pemenang Piala Dunia 2014 mengirimkan perwakilan paling banyak dengan delapan pemain. Sedangkan untuk level klub, Real Madrid dan Bayern Muenchen menjadi pengirim nama terbanyak dengan enam (6) pemain, disusu Barcelona dengan empat (4) pemainnya.

Untuk level benua, Eropa sebagai kiblat sepakbola dunia sangat jauh mendominasi dengan 17 pemain, sedangkan Amerika Latin mengirimkan 5 pemain. Satu pemain lagi datang dari Afrika, yakni Yaya Toure yang musim lalu menangkan Liga Inggris bersama Manchester City.

Berikut daftar 23 nama pemain tersebut:

Gareth Bale (Real Madrid), Karim Benzema (Real Madrid), Diego Costa (Chelsea), Thibaut Courtois (Chelsea), Angel Di Maria (Manchester United), Mario Gotze (Bayern Muenchen), Eden Hazard (Chelsea), Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain), Andres Iniesta (Barcelona), Toni Kroos (Real Madrid),  Phillip Lahm (Bayern Muenchen), Javier Mascherano (Barcelona), Lionel Messi (Barcelona), Thomas Muller (Bayern Muenchen), Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Neymar (Barcelona), Paul Pogba (Juventus), Sergio Ramos (Real Madrid), Arjen Robben (Bayern Muenchen), James Rodriguez (Real Madrid), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Bastian Schweinsteiger (Bayern Muenchen), Yaya Toure (Manchester City).

Nantinya ke-23 nama ini akan dikerucutkan menjadi 3 besar pada 1 Desember 2014, dan kemudian sang pemenang akan diumumkan dalam seremoni FIFA Ballon d’Or Gala pada 12 Januari 2015 mendatang di Zurich, Swiss. @Eghheezz_ 




Belum Daftar ? Daftar sekarang dari salah satu link favorit kami di bawah ^.^


Salam HL8 Asia

Tags: , , , , , , , , ,

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com