Selasa, 28 Oktober 2014

Persipura Kejar Lolos di Lamongan, Semen Padang-Arema Saling ‘Bunuh’

Share & Comment





Lamongan – Babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014 telah tiba di laga terakhir. Di Grup K, baru Persela yang dipastikan tersingkir, sedangkan tiga tim lainnya yakni Arema, Semen Padang, dan Persipura akan memperebutkan 2 tiket ke semifinal.

Dua kemenangan Persipura di putaran kedua atas rivalnya Arema dan Semen Padang membuat kubu Mutiara Hitam berpeluang besar melaju ke semifinal. Syaratnya Boaz Solossa dan kawan-kawan wajib memenangkan duel di Stadon Surajaya, Rabu (29/10) sore.

Meski tanpa disertai pelatih Jacksen F Tiago yang sedang bermasalah dengan jajaran manajemen tim, kekuatan Persipura nyatanya tidak berkurang setelah meraih dua kali kemenangan di dua laga terakhir.

Meski itu bukan jaminan Persipura dapat kembali  menang di Lamogan, namun posisi Persela yang sudah tidak  lolos membuat Mutiara Hitam sedikit diuntungkan. Namun, Persipura juga wajib mewaspadai penampilan tanpa beban dari tuan rumah. Apalagi pelatih Edurad Tjong mengatakan laga terakhir akan digunakan Persela untuk menjaga harga diri warga Lamongan.

Sementara Persipura mengejar tiket lolos di Lamongan, di Padang, tepatnya Stadion H. Agus Salim tuan rumah Semen Padang dan Arema akan saling jegal untuk merebut tiket semifinal. Berbeda dengan Persipura, duel di Padang ibarat final karena kedua tim memiliki kepentingan di laga pamungkas tersebut.

Arema sebagai pemuncak klasemen sementara jelas sedikit diunggulkan. Cuma butuh hasil imbang, Singo Edan akan melaju ke semifinal, tanpa melihat hasil laga di Lamongan. Apalagi Arema pernah mengalahkan Semen Padang saat masih putaran wilayah di Agus Salim dengan skor 1-0.

Tapi semua itu bisa jadi bumerang bagi Arema jika terlalu menganggap remeh Semen Padang. Di babak 8 besar dalam dua laga kandangnya, Semen Padang berhasil sapu bersih 6 poin dari Persipura dan Persela. Hal ini yang pastinya akan berusaha diulangi saat menjamu Arema demi memuluskan langkah ke semifinal.

Secara hitung-hitungan, kedua tim ini memang paling diunggulkan mendapatkan dua tiket semifinal dari Grup K, penyebabnya Arema dan Semen Padang masing-masing unggul head to head dan selisih gol atas Persipura. Jika Persipura gagal menang di Lamongan, kedua tim ini akan lolos bersama dengan cukup bermain imbang.

Namun, hal itu jelas beresiko, apalagi dua laga nanti digelar di waktu yang sama 15.30 WIB, sehingga tidak ada kesempatan untuk saling intip. @Eghheezz_ 



Belum Daftar ? Daftar sekarang dari salah satu link favorit kami di bawah ^.^


Salam HL8 Asia
Tags: , , , ,

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Masukan Email Sobat Disini

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com