Minggu, 14 September 2014

Garuda Tenggelamkan Malaysia 2 Gol Tanpa Balas

Share & Comment




Timnas Indonesia sukses membungkam Malaysia dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar Minggu (14/9/2014) di Gelora Delta Sidoarjo. Dua gol timnas diperoleh melalui bunuh diri Muslim Ahmad pada menit ke-64, dan sundulan keras Samsul Arif pada menit ke-88.

Bermain dengan dukungan puluhan ribu suporternya, Indonesia langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun peluang pertama justru diperoleh tim tamu melalui Norshahrul pada menit ketiga. Beruntung bola masih membentur mistar gawang sehingga selamatlah gawang Made Wirawan.

Pada menit ke-11, Indonesia harus kehilangan Dedi Hartono yang bertabrakan dengan pemain Malaysia. Ia langsung digantikan Anindito Wahyu yang tampil lebih semangat.

Zulham Zamrun yang turun sebagai penyerang sayap memberikan ancaman bagi tim tamu pada menit ke-25. Sayang umpan silangnya di dalam kotak penalti tidak bisa disambut pemain lain.

Indonesia terus mengurung pertahanan Malaysia sepanjang babak pertama. Sayangnya usaha Samsul Arif pada menit ke-41 untuk menembus ketatnya pertahanan Malaysia tak bisa berbuah gol karena tendangannya masih melenceng. Hingga babak pertama usai, skor pun masih kuat tanpa gol.

Di babak kedua pertandingan tetap berjalan dengan tempo tinggi. Empat menit laga berjalan Samsul kembali punya peluang setelah bekerja sama dengan Anindito. Namun tendangannya masih bisa diselamatkan Abdul Kadir.

Sepuluh menit berselang giliran Irfan Bachdim yang membuat pertahanan Malaysia kocar-kacir. Namun tendangan Bachdim masih tipis di sudut kiri gawang.

Bachdim kembali punya peluang pada menit ke-60. Meski sudah berhadapan dengan Abdul Kadir di dalam kotak penalti, namun sepakan pemain Ventforet Kofu itu masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi.

Suporter Indonesia akhirnya benar-benar bersorak pada menit ke-64. Rizky Pora yang melakukan penetrasi dari sisi kiri melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti.

Muslim Ahmad yang bermaksud menghalau bola justru membuat arah bola masuk ke gawang sendiri. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Tim Garuda.

Sayangnya, Rizky harus diganti pada menit ke-77 karena mengalami cedera di kakinya. Posisinya digantikan oleh bek Persib Bandung, Toni Sucipto.

Ternyata pergantian yang dilakukan tidak sia-sia. Toni Sucipto menjadi aktor bagi gol kedua Indonesia yang dibuat Samsul Arif. Ia melakukan penetrasi dari sisi kiri sebelum melepaskan umpan silang pada Samsul yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Indonesia pun unggul 2-0.

Malaysia berusaha menekan pertahanan tuan rumah hingga akhir laga. Namun usaha mereka tidak ada yang membuahkan hasil. Indonesia pun unggul 2-0 sekaligus membuat Malaysia menelan kekalahan kedua secara beruntun setelah sebelumnya takluk 1-4 dari Tajikistan.

Indonesia: Made Wirawan (GK); Zulkifli Syukur, M Roby, Hamka Hamzah (C), Dedi Hartono/ Anindito (11)/ Supardi (86); Rizki Pora/ Toni Sucipto (77), Hariono, Zulham Malik Zamrun, Irfan Bachdim/ Firman Utina (63), Ahmad Bustomi/ Hendro Siswanto (71), Samsul Arif/ Gonzales (90).

Malaysia: Abdul Kadir (GK); Bunyamin Umra, Shukor Adan (C)/ Rahim (66), Muslim Ahmad, Azamuddin Akil/ Mahayudin (69), R Gopinathan/ Kunanlan (46), Idlan Talaha/ Sali (84), Amri Yahyah/ Saarani (77), Azmi Muslim, Mohd Ezrie/ Bakhtiar (73), Mohd Afif Amiruddin.
Tags:

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Masukan Email Sobat Disini

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com