Kamis, 25 September 2014

Gol Tunggal Maitimo Menangkan Indonesia Atas Kamboja

Share & Comment



Indonesia harus puas memetik kemenangan tipis 1-0 atas Kamboja dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (25/9/2014).
Gol semata wayang Tim Merah Putih dilesakkan Raphael Maitimo. Praktis kemenangan atas Kamboja membuat tim besutan Alfred Riedl itu tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan persabatan. Indonesia terakhir kali memetik kemenangan 2-0 atas Malaysia.
Mengawali pertandingan, Indonesia mampu memberikan perlawanan serius di jantung pertahanan Kamboja. Menit 26, Rizky Ripora melepaskan umpan silang ke gawang setelah mendapat operan Zulham Zamrun. Bola lambung disambut Maitimo dengan tandukan. Sayang, bola melambung di atas mistar.
Gol yang ditunggu Indonesia tiba jelang turun minum, Zulham Zamrun dijatuhkan di kotak terlarang. Maitimo yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Skor 1-0 menutup untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Indonesia yang tampil lebih menyerang gagal mencetak gol tambahan. Pergantian pemain menjadi startegi Riedl. Bomber Arema Cronus, Christian "El Loco" Gonzales sempat membuat gol jelang bubaran, sial gol itu dianulir karena Christian telah berada dalam posisi offside.
Hingga bubar tidak ada tambahan gol tercipta. Praktis kemenangan ini menambah panjang rekor bagus Indonesia atas Yaman. Indonesia sukses memetik 5 kemenangan sejak Desember 2002 di ajang Piala AFF (saat itu bernama Piala Tiger).
Kemenangan terbesar Indonesia terjadi 13 Desember 2004. Ketika itu, Indonesia menang 8-0 di ajang 

bola.liputan6
Tags:

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com