Minggu, 15 Juni 2014

Argentina Menang Tipis Atas Tim Debutan

Share & Comment

Bermain dengan tensi tinggi dan perlawanan yang ketat, Argentina mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas Bosnia & Herzegovina di laga perdana Grup F Piala Dunia 2014

Bermain dengan tensi tinggi dan perlawanan yang ketat, Argentina mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas Bosnia & Herzegovina di laga perdana Grup F Piala Dunia 2014, Senin (16/6) dini hari WIB
Sebuah gol bunuh diri dan sepakan keras Lionel Messi jadi jawaban kemenangan Argentina, sebelum Vedad Ibisevic sukses memperkecil keadaan menjadi 2-1.
Babak pertama
Hentakan serangan langsung diberikan Argentina sejak detik pertama pertandingan. Sergio Aguero yang diduetkan dengan Lionel Messi memulai melalu penetrasi dari sayap kiri yang harus dihentikan dengan tekel keras. Tak disangka sepakan bebas yang dieksekusi Tim Tango salah diantisipasi oleh bek Bosnia & Herzegovina, Sead Kolasinac, dan berbuah gol! Skor 1-0 untuk Argentina di menit ketiga!
Selepas gol tersebut kendali permainan masih berada di kaki-kaki Angel Di Maria cs, namun Bosnia & Herzegovina mampu mengontrol emosi untuk tidak terlalu naik dari garis pertahankan. Di menit 12, Hajrovic nyaris saja menyamakan keadaan andai sepakannya dari luar kotak tak dihalau Sergio Romero.
Memasuki menit ke-24, striker andalan mereka, Edin Dzeko, melakukan usahnya yang nyaris berbuah gol. Mendapat sodoran manis dari Hajrovic, sepakannya di dalam kotak penalti lawan secara luar biassa dibolk Ezequiel Garay.
Tensi semakin meninggi, karena Argentina tak mau tinggal diam selepas lini belakangnya kedodoran. Javier Mascherano memulainya lewat sepakan keras dari luar kotak. Beruntung, Asmir Begovic dengan luar biasa menghalau bola.
Pada menit ke-40 tandukan keras Senad Lulic berawal dari situasi sepak pojok, hampir saja menjebol gawang Argentina jika Romero tidak sigap menghalaunya. Momen itu sekaligus jadi tanda berakhirnya babak pertama yang berakhir 1-0 untuk tim asuhan Alejandro Sabella.
Babak Kedua
Nafsu untuk menyamakan keadaan semakin membumbung dengan skema high defensif line yang membuat Bosnia & Herzegovina lebih mendominasi jalannya awal babak kedua. Hajrovic yang tampil begitu menonjol kembali mengancam gawang Argentina. Namun lagi-lagi Romero secara gemilang menangkisnya.
Tekanan yang terus menerus dilakukan Bosnia & Herzegovina membuat Argentina sulit mengembangkan permainannya. Berulang kali bintang utama merka, Lionel Messi mati kutu oleh hadangan para bek tim pecahan Yugoslavia itu.
Namun Messi tetaplah Messi. Secara luar biasa, La Pulga sukses mencetak gol keduanya di ajang Piala Dunia dengan ciamik. Bekerja sama dengan Gonzalo Higuain Messi yang melakukan cut inside dari sisi kanan mengelabui dua bek lawan lewat govekan mautnya. Tak ayal, mendapat ruang kosong, pemain Barcelona itu langsung melepaskan tembakan keras yang sukses menjebol gawang Begovic. Kedudukan berubah 2-0 untuk Argentina!
Sedikit terlena karena sanggup menjauh, Albiceleste melemah di akhir laga. Beruntung, gol Vedad Ibisevic yang memperkecil keadaan menjadi 2-1 tak memberi dampak buruk di akhir laga. Argentina pun sunggup meraih hasil sempurna di laga pertamanya.
Susunan Pemain
Argentina: Romero; Rojo, Garay, Campagnaro, Zabaleta; Mascherano, Di Maria, Messi, Rodriguez, Fernandez, Aguero
Bosnia-Herzegovina: Begović; Mujdža, Bičakčić, Spahić, Kolašinac; Bešić, Pjanić; Hajrović, Misimović, Lulić; Džeko


Sumber : www.goal.com
Tags: , ,

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Masukan Email Sobat Disini

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com