Sabtu, 28 Juni 2014

Cerita Sang 'Top Skor' James Rodriguez

Share & Comment


James Rodriguez bermain sempurna untuk membawa Kolombia menang 2-0 atas Uruguay dan membawa negaranya lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2014. Dua gol tersebut juga membuat Rodriguez untuk sementara menjadi top skor tunggal di Piala Dunia 2014 ini mengalahkan Lionel Messi, Neymar, dan Thomas Muller yang masih berkutat di jumlah empat gol.
Rodriguez menciptakan gol pertamanya dalam pertandingan pertama fase grup melawan Yunani. Saat itu pemain milik AS Monaco itu melengkapi kemenangan 3-0 timnya dengan golnya jelang akhir pertandingan.
Sementara di pertandingan kedua melawan Pantai Gading, Rodriguez mengemas gol pertama ke gawang Boubacar Barry. Saat itu Rodriguez bahkan mengaku gol itu sangat luar biasa karena bisa menang duel udara dengan pemain seperti Didier Drogba. Dalam gol itu memang terlihat bagaimana Drogba yang kalah berduel dengan Rodriguez yang notabene punya tubuh lebih kecil darinya.
Gol ketiga pemain bernomor 10 itu diciptakan di laga terakhir grup melawan Jepang. Gol ini bisa dibilang sebagai salah satu gol terbaik karena dengan tenang Rodriguez bisa mengelabui Eiji Kawashima dengan tendangan lob melewati atas kiper Jepang tersebut.
Gol keempat Rodriguez pun dilabeli sebagai salah satu yang terbaik di Piala Dunia kali ini. Tendangan volinya dari luar kotak penalti melesat deras ke gawang Fernando Muslera setelah sebelumnya sempat membentur mistar gawang. Dan gol kelima Rodriguez juga lahir dari laga tersebut memanfaatkan umpan dari Juan Cuadrado.
Pencapaian sementara bagi Rodriguez ini tentu saja cukup mencengangkan karena ia berhasil melewati para striker macam Messi, Neymar, dan Muller. Bahkan seorang Cristiano Ronaldo hanya bisa mencetak satu gol di turnamen ini.
Sementara itu bersama Messi, Rodriguez juga menjadi pemain yang bisa selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan di Piala Dunia 2014. Andai Messi gagal mengemas gol saat Argentina bersua Swiss nanti, maka Rodriguez akan menjadi nama tunggal yang memegang predikat tersebut.
Tags: ,

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com