Senin, 23 Juni 2014

Empat Gol Indonesia Benamkan Pakistan

Share & Comment



Dalam laga ekshibisi melawan Pakistan di Stadion Deltras , Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu sore, Indonesia mampu menggulung tamunya itu dengan skor 4-0. Gol yang dicetak masing-masing oleh Christian Gonzales, Ahmad Jufrianto, Zulham Zamrun dan Dedi Hartono berhasil memberi senyum di wajah pelatih Alfred Riedl.

Jalannya Pertandingan:

Sejak menit pertama Timnas Indonesia langsung menekan Pakistan. Tim Merah Putih membuka keunggulan melalui Christian Gonzales. Berawal dari tendangan bebas yang kemudian menyebabkan kemelut di muka gawang yang dijaga Ahsanullah, striker Arema Cronus itu mampu menyundul bola sekaligus mengubah skor 1-0.

Mengetahui tengah tertinggal, Pakistan mencoba membangun serangan. Hasilnya terlihat saat Mansoor Khan sempat melepaskan tendangan, sayangnya kiper Dian Agus mampu mengantisipasi dengan baik bola itu.

Pakistan kembali menciptakan peluang ketika tendangan Mansoor Khan membentur tiang gawang Indonesia. Usaha mengimbangi permainan semakin sulit, setelah Pakistan terpaksa bermain dengan 10 pemain. Ya, Saddam Hussain diusir wasit karena menekel keras Dian Agus di menit ke-25.

Mengetahui unggul jumlah pemain, Friman Utina dkk langsung mendominasi serangan. Hasilnya, Indonesia menggandakan skor setelah Ahmad Jufriyanti mampu merobek jala Ahsanullah. Skor tidak berubah hingga peluit panjang tanda babak pertama usai dibunyikan.

Di babak kedua, unggul jumlah pemain, Indonesia masih mendominasi jalannya laga. Hasilnya, Tim Merah Putih memperlebar keunggulan melalui tendangan penalti Zulham Zamrun di menit ke-60.

Di sisa menit akhir, Indonesia kembali menambah keunggulan melalui gol yang dicetak Dedi Hartono pada menit ke-86. Berawal dari umpan tarik yang tidak mampu disapu dengan baik oleh bek Pakistan, bola malah jatuh tepat di kaki Hartono.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, pemain Barito Putra itu langsung melepaskan tendangan yang merobek sisi kanan gawang Pakistan. Skor berubah 4-0.

Di masa injury time, Gonzales hampir saja mencetak gol kedua jika saja tendangannya tidak tipis melebar di kanan gawang lawan. Skor akhir 4-0 menghiasi papan skor Stadion Deltras, Sidoarjo, Jawa Timur.

Susunan Pemain:

Indonesia: Dian Agus; Zulkifli Syukur, Ahmad Jufrianto, M. Roby, Rizky Ripora/Ruben Sanadi, Steven Imbiri/Dedy Hartono, Ahmad Bustomi/Anindito Wahyu, Immanuel Wanggai/Gerald Pangkali, Firman Utina/Samsul Arif, Zulham Zamrun, Cristian Gonzales

Pakistan: Ahsanullah/Saqib Hanif; M. Ahmed, M. Bilal, Faisal Iqbal, Ahsan Ullah, Bilawal Ur Rehman, Mehmood Khan, Saddam Husain, Sher Ali, Mansoor Khan, Abdul Salam


Tags:

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com