Rabu, 09 Juli 2014

Anak Asuh Van Gaal yang "Durhaka"

Share & Comment



Kiper Argentina, Sergio Romero, ternyata memiliki hubungan yang cukup akrab dengan pelatih Belanda, Louis van Gaal. Romero diketahui pernah bekerja sama dengan Van Gaal saat masih bermain di Belanda.

Van Gaal merupakan pelatih yang sangat berjasa dalam karier Romero. Dia memboyong Romero ke AZ Alkmaar pada 2007 silam. Ketika itu, Romero masih berusia 20 tahun dan AZ merupakan klub Eropa pertamanya.

Pada musim 2008/09, keduanya berhasil membawa AZ menjadi juara Eredivisie. AZ menjadi juara setelah mengumpulkan 80 angka di akhir musim, berbeda 11 poin dari rival terdekatnya, FC Twente.

Kerja sama Van Gaal dan Romero berakhir pada 2009. Sang pelatih memutuskan untuk pindah ke Bayern Munich.

Keduanya baru bertemu kembali di laga Argentina kontra Belanda, Kamis 10 Juli dini hari tadi WIB. Dan ironisnya, kali ini Romero mampu mengalahkan mantan mentornya itu di babak adu penalti dengan menahan eksekusi Ron Vlaar serta Wesley Sneijder.

"Saya pernah mengajarkan Romero untuk menghentikan penalti. Dia memang talenta yang hebat. Maka dari itu saya membawanya ke Eropa," jelas Van Gaal seperti dilansirESPN.

Sementara itu, Romero mengaku sangat bangga bisa mengenal sosok Van Gaal. "Dia adalah orang yang sangat berjasa dalam karier saya. Van Gaal membantu saya saat pertama kali datang ke Eropa. Saat itu (ketika bermain di AZ) saya masih 20 tahun. Saya sangat senang bisa dilatih olehnya," ucap pria 27 tahun itu.
Tags: ,

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com