Selasa, 08 Juli 2014

Misteri Belo Horizonte

Share & Comment




Jerman menjadi mimpi buruk bagi Brasil di babak semifinal Piala Dunia 2014. Tujuh gol pemain Jerman bersarang ke gawang Brasil yang dikawal Julio Cesar. Brasil pun hanya dapat mencetak satu gol hiburan.

Dalam laga yang digelar di Estádio Mineirão, Belo Horizonte, Rabu (9/7) dinihari WIB, Brasil langsung kebobolan lima gol dalam waktu 29 menit. Thomas Muller, Miroslav Klose, Toni Kroos (2 gol), dan Sami Khedira bergantian menjebol gawang Cesar.

Di babak kedua, giliran Andre Schurrle yang dua kali menjebol gawang Brasil. Sedangkan gol hiburan Tim Samba dicetak Oscar di penghujung babak kedua.

Kekalahan 1-7 ini pun menjadi rekor kekalahan terburuk Brasil dari 20 kali mengikuti Piala Dunia. Kekalahan terbesar Brasil sebelumnya terjadi pada Piala Dunia 1998, saat itu Selecao kalah 0-3 dari tuan rumah Prancis di babak final.

Buruknya, kekalahan ini menjadi rekor bagi Brasil yang sebelumnya selalu menang bermain di tanah sendiri. Kekalahan terakhir diderita Brasil saat dikalahkan Peru 1-3 di ajang Copa America pada 1975. Uniknya, kekalahan ini terjadi di kota yang sama, Belo Horizonte. 

Di luar ajang Piala Dunia, Brasil juga pernah dipermak Uruguay 0-6 di ajang Copa Amerika pada 18 September 1920. Selain itu, pada 3 Juni 1934, Brasil juga pernah kalah telak 4-8 dari Yugoslavia di ajang persahabatan.


Sumber : bola.liputan6.com
Tags: ,

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Masukan Email Sobat Disini

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com