Selasa, 15 Juli 2014

Warna Warni 'Der Panzer'

Share & Comment



Ratusan ribu penggemar bergembira memadati jalan-jalan di Berlin untuk merayakan kemenangan Jerman atas Argentina di final Piala Dunia, Minggu malam 13/7/14. 

Para suporter pun "meledak" kegirangan ketika Mario Gotze mencetak gol kemenangan di menit ke-113 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro. Gol itu memastikan kemenangan keempat Jerman di Piala Dunia. 

Fans mulai berkumpul di sebuah 'Fan Mile' di bawah Gerbang Brandenburg berjam-jam sebelum kick-off. Mereka menonton pertandingan yang ditayangkan di sebuah layar raksasa. Diperkirakan 200.000 penonton hadir dan siap untuk pesta pada akhir malam.



Hingga 90 menit pertandingan berlangsung, suporter terlihat tegang. Mereka mulai menyalakan kembang api saat Gotze membuat gol di menit 113. Pemain yang bermain di Bayern Muenchen itu menahan bola dengan dadanya hasil umpan silang dari Andre Schurrlee, Gotze melakukan tendangan voli melewati kiper Sergio Romero dan bola melaju ke sudut jauh gawang. 

Kembang api langsung menerangi langit ibukota Jerman ketika wasit meniup peluit panjang. Para fans langsung menyalakan flare asap serta melambaikan bendera untuk menandai kemenangan mengesankan timnas Jerman.



Setelah kekecewaan yang dirasakan sebelumnya, karena hanya menjadi runner-up Brasil di Piala Dunia 2002 dan Spanyol di Kejuaraan Eropa 2008. Jerman menjadi tim Eropa pertama yang memenangkan turnamen terbesar dunia di tanah Amerika Selatan. 



Mereka menjadi tim terbaik di Brasil dan meberi kejutan pada sepakbola dunia dengan menang menakjubkan 7-1 mereka atas tuan rumah di semi-final.


Kanselir Angela Merkel hadir di Maracana untuk melihat tim Jerman juara dan dia memeluk masing-masing pemain secara bergiliran saat mereka berjalan untuk menerima medali. 

Ini adalah kemenangan pertama sejak Jerman bersatu, sebagai lanjutan dari kemenangan Jerman Barat pada tahun 1954, 1974 dan 1990.



Selamat sekali lagi buat "Der Panzer"


Sumber : bola.liputan6.com
Tags: ,

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com