Selasa, 15 Juli 2014

Indonesia Tahan Imbang Qatar

Share & Comment



Pemain naturalisasi Irfan Bachdim tampil sebagai penyelamat setelah golnya di masa injury time membuat Indonesia memaksa Qatar bermain imbang 2-2 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Saud bin Abdul Rahman Al Wakra, Doha, Selasa (15/7) dinihari WIB.

Pertandingan ini menjadi bagian dari persiapan bagi Indonesia menghadapi Piala AFF pada akhir tahun. Sedangkan Qatar mencoba mencari harmonisasi tim menyusul pergantian pelatih pada Maret lalu.

Dalam pertandingan ini, pelatih Indonesia Alfred Riedl menempatkan Irfan Bachdim dan Steven Imbiri sebagai starter. Sedangkan arsitek Qatar Djamal Belmadi menurunkan komposisi yang tak jauh beda ketika bermain imbang tanpa gol melawan Makedonia pada akhir Mei lalu.

Babak pertama

Indonesia langsung menggebrak pertahanan Qatar selepas wasit meniup peluit kick-off. Hasilnya, tim Garuda sudah membuka keunggulan melalui sepakan Ricardo Salampessy dari sisi kanan.

Gol ini menumbuhkan kepercayaan diri pemain Indonesia. Zulham Zamrun mencoba peruntungannya lewat tendangan bebas, tapi belum mampu menggandakan keunggulan, dan hanya menghadirkan sepak pojok.
Selepas laga berjalan 20 menit, permainan Qatar mulai membaik, dan memberikan tekanan berarti di pertahanan Indonesia. Namun, serangan tuan rumah dapat dikandaskan barisan belakang Merah Putih.

Peluang diperoleh Qatar saat laga berjalan setengah jam. Penjaga gawang Kurnia Meiga melakukan penyelamatan ketika mementahkan tendangan bebas Hassan Al Haidous, sehingga papan skor tidak berubah.
Lima menit menjelang babak pertama usai, Qatar berhasil menyamakan kedudukan. Umpan terobosan dari sisi kanan pertahanan Indonesia disambut Khalid Muftah yang berdiri bebas, dan selanjutnya menaklukkan Kurnia Meiga. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Babak kedua

Alfred Riedl mencoba mengubah permainan Indonesia dengan memasukkan Dedi Hartono, dan menarik keluar Steven Imbiri. Kendati demikian, Qatar juga memperlihatkan performa bagus.

Bahkan, tuan rumah mampu membalikkan keadaan ketika pertandingan memasuki menit ke-54. Tendangan keras dari luar kotak penalti dapat diblok Kurnia Meiga, namun bola muntah jatuh ke kaki pemain pengganti Abdulkhadir Elyas, sehingga dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Indonesia mencoba bermain terbuka setelah sebelumnya mendapat gempuran dari Qatar. Dedi Hartono kemudian melepaskan tendangan keras, tapi masih menyamping dari gawang Saad Al Sheib pada menit ke-67.
Sebaliknya, Qatar yang berusaha memperbesar keunggulan memberikan tekanan ke pertahanan Indonesia. Hanya saja, penyelesaian akhir yang tak sempurna membuat gawang Kurnia Meiga masih aman.

Menjelang laga berakhir, Indonesia sukses menyamakan kedudukan. Kepercayaan yang diberikan Riedl tidak disia-siakan Irfan Bachdim untuk mengubah papan skor menjadi 2-2 di masa injury time. Tembakan keras Irfan sedikit di luar kotak penalti tak bisa dibendung Saad Al Sheib, dan menutup laga dengan skor imbang.

Sumber : goal.com
Tags: ,

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Masukan Email Sobat Disini

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com