Senin, 14 Juli 2014

Berita Piala Dunia "Terkonyol" Ala Korea Utara

Share & Comment



Piala Dunia 2014 sudah memasuki final yang mempertemukan Argentina dan Jerman di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin dinia hari WIB, 14 Juli 2014. Akan tetapi, kenyataan tersebut berbeda dengan yang terjadi di Korea Utara (Korut).

Seperti video yang diunggah oleh akun Korea News Backup ke Youtube pada 11 Juli lalu, media asal Korut memberitakan bahwa tim nasional Korut berhasil lolos dari fase grup. Mereka berhasil lolos setelah mengalahkan Jepang (7-0), Amerika Serikat (4-0), dan China (2-0).





Pada babak 16 besar, Korut akan melawan Portugal dalam Piala Dunia yang berlangsung di Brasil tersebut. Padahal, dalam kenyataannya Portugal yang tergabung dalam Grup G di Piala Dunia 2014 gagal melewati fase grup.

Pemberitaan ini tentunya menipu rakyat Korut terkait pergelaran sepakbola 4 tahunan tersebut. Namun, menurut Brooks Peck, hal tersebut tidak sebuah hal aneh bagi negara yang sangat dikuasai pemerintahan dan terisolasi macam Korut.

“Meskipun ini semua jelas omong kosong, namun tak akan menjadi omong kosong di Korea Utara. Jika berita luar ditayangkan di sana, maka pembawa berita akan mengatakan hal yang berbeda karena telah disulih suarakan,” tulis wartawan di Yahoo Sports ini.

“Untuk itu, pertandingan Piala Dunia 2014 ditayangkan setelah 24-35 jam pertandingan selesai. Alhasil, rakyat di sana tak dapat menyaksikan pertandingan secara langsung,” sambungnya. 


Pemberitaan menipu nan konyol ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Korut. Sebelumnya mereka juga melakukan penipuan saat timnas Korea Utara berlaga di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Kala itu, Brasil sukses mengalahkan Korut dengan skor 2-1.

Akan tetapi, mereka menyebut bahwa negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un ini menang dengan skor tipis 1-0. Dan untuk Piala Dunia edisi kali ini, Korut jelas-jelas tak lolos ke Brasil usai gagal di babak kualifikasi zona Asia.


Sumber : bola.viva.co.id 
Tags: ,

Artikel Di Tulis Oleh

Blog HL8 Sports memuat berita terkini seputar informasi olahraga terbaru dan terupdate langsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan yaahh ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

HL8 Sports

HL8 Partners

Mau Yang Lebih Menarik?

hl8
Hak Cipta © HL8 Sports | Desain Oleh Templateism.com